Senin, 27 Januari 2014

Didiemin Sobat



Didiemin Sobat Gadis

Wah, kita membuat kesalahan sama sobat yang bikin dia diam seribu bahasa. Padahal kita sudah mencoba untuk minta maaf. Jadi sedih dan bingung harus berbuat apa untuk membuatnya baik lagi. Eits, liat dulu tip dari GADIS untuk menghadapi sobat yang lagi “kunci mulut”.
Kirim pesan singkat
Coba untuk menghubunginya via chat messenger atau SMS. Siapa tahu sobat bisa diajak bicara melalui pesan singkat yang kita kirimkan. Karena kadang saat lagi kesal, melihat muka saja sudah malas apalagi berbicara.

Ajak bicara ringan
Cueknya sobat jangan bikin kita diam nggak berbicara. Nggak perlu segan atau takut membuatnya semakin marah. Sapa dia dan jangan terkesan kita justru ikut marah.

Beri waktu
Kadang memang kita perlu mendiamkannya untuk sesaat ketika sobat lagi diam. Bukan karena kita marah, tapi mungkin sobat memang masih belum bisa bersikap asik lagi.

Saatnya mendiskusikan
Jika sudah lebih dari 3 hari ia tetap melanjutkan aksi diamnya, coba deh, untuk mengajaknya berdiskusi. Ajak dia duduk berdua dan tanyakan kenapa ia masih marah. Ingat, jaga terus emosi kita karena tujuan kita adalah berbaikan, bukan semakin marahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar