Senin, 27 Januari 2014

Jangan Beri Harapan Palsu



Jangan Beri Harapan Palsu Gadis

Pernah menerima ajakan dari temen cowok untuk keluar makan, semata-mata karena memang lapar? Atau mau diajak nonton bioskop bareng, padahal cuma pengin banget nonton film baru? Wah, jangan-jangan tanpa sadar, kita udah jadi pelaku PHP, nih!

Tanda-tanda  PHP emang sulit dikenali lho, antara memang bermaksud jadi PHP, atau memang hanya berbaik hati. Artinya, kita juga harus hati-hati jangan sampai dikira memberikan harapan palsu. Engga mau dong, dicap sebagai pelaku PHP? Nah, beberapa tip di bawah ini juga berguna kalo kita mau menolak PDKT dari cowok secara halus;

Hangout rame-rame
Pastiin kalau diajak keluar sama dia tapi cuma berdua, coba aja basa-basi tanya, “Yang lain pada nggak bisa ikut, ya?” atau “Ajakin juga yang lain, yuk!” supaya dia ngerti kalau kita nggak mau jalan kalau cuma berdua.

Memanfaatkan keadaan
Pernah harus pergi ke suatu tempat, terus nggak ada yang antar padahal situasinya emergency banget? Sebelum minta tolong si dia, coba dulu telepon temen-temen deket yang siapa tahu bisa membantu. Jangan sampai tergantung dan membuat dia malah tambah berharap.

Memberikan perhatian
Yang ini bener-bener big no banget. Jangan pernah tanya keadaan si dia, apalagi nanya balik pas si dia basa-basi. Kalau si dia nanya kita, jawab seperlunya saja. Nanti dia juga bakalan sadar sendiri kalau kita nggak tertarik.

Tarik-ulur
Jangan pernah curhat ke dia, terus tiba-tiba ninggalin. Kadang-kadang menyapa dan akrab sama dia, lalu besoknya menjauh. Atau yang lebih parah, buat janji-janji. Ini bisa membuat dia malah tambah mikir kalau dia masih punya kesempatan dan merasa tertantang karena sikap kita.

Gebetan
Tips terakhir adalah dengan curhat soal gebetan ke dia. Perjelas keadaan kalau kita memang cuma mau hanya sebatas teman sama dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar